Header Ads

FEATURE: Borong Tropy Turnamen DPRD Kalsel, Surya Bersiap ke Porwanas Jatim 2022

 

Kebahagiaan terpancar di wajah wartawan RRI Banjarmasin, Akhmad Surya Permana, usai berhasil menjuarai turnamen tenis meja internal DPRD Kalsel 2022.

Maya Andriani, Banjarmasin | BanjarMuda.com

Surya berhasil keluar sebagai juara di nomor tunggal putra setelah menang melawan staf DPRD Kalsel, Adi R di babak final.

Perjalanan cukup panjang dan alot dilaluinya selama dua hari hingga menuju babak final. Wajah lelah pun mengiringi langkahnya sampai babak penentuan yang berlangsung sengit karena dari segi usia lawannya juga cukup lebih muda dari dirinya.

Maklum, dalam kegiatan itu ia juga harus mempersiapkan kegiatan agar berjalan sukses dan lancar sebagai panitia pelaksana.

Namun hal itu terbayarkan usai dirinya ditetapkan sebagai juara umum tunggal putera dalam turnamen tersebut. 

Sambil tersenyum sumringah dirinya membopong tropy turnamen yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Shah Rizky Kurniawan.

Tak hanya itu, prestasi lain juga ia torehkan di nomor ganda putera sebagai juara II berpasangan dengan wartawan kalimantanlive.com, Elpianur Achmad.

Dengan raihan tersebut, Ia pun bersyukur ada perwakilan dari pressroom dewan yang menjadi juara. Artinya kata Surya press room tidak hanya sekedar meliput berita tapi di ajang olahraga juga bisa mengukir prestasi.

"Alhamdulillah, prestasi tiga besar dalam turnamen ini selama dua tahun berturut-turut kami peroleh," ujarnya.

Lelaki berusia 57 tahun ini menjelaskan, mental dan banyak latihan sebelum bertanding itu sangat menentukan kemenangan, karena saat bertanding itu kata ia berbeda dengan latihan biasa.

Dirinya juga mengungkapkan lawan yang dihadapi dalam turnamen ini pun juga cukup kuat dan bermain dengan baik. "Intinya kita harus optimis dan mengimbangi permainan lawan saat bertanding," ucapnya.

Terlepas dari itu semua, Surya mengatakan memang kegiatan ini digelar sifatnya turnamen (pertandingan) namun lebih diutamakan silaturahim antara wartawan dengan DPRD Kalsel dalam memperingati Harjad ke-72 Provinsi Kalsel serta HUT ke 77 RI.

Hal ini kata dia sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai Ketua Pelaksana, Rudi Setiawan bersama kawan-kawan press room yang diharapkan turnamen ini tetap dapat dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya dan berterimakasih dengan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. 

Melalui ajang ini pula kata Surya sebagai pemanasan bagi dirinya untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII cabang olahraga (Cabor) tenis meja yang digelar di Malang, Jawa Timur November 2022.

"Tenis neja Kalsel pernah mendapat perunggu di ajang Porwanas, kami harap prestasi yang sama kembali diraih bahkan meningkat," paparnya.

Untuk menghadapi event tersebut, dirinya pun melakukan persiapan seperti banyak berlatih dan sparing partner, karena lawan yang ada di organisasi wartawan daerah lain juga memiliki kemampuan cukup baik. "Kami di Kalsel harus siap dan optimis," katanya.

Porwanas tersebut kata Surya mempertandingkan banyak cabor seperti halnya tenis meja di berbagai kategori yang menyesuaikan dengan usia. Sedangkan menurut Surya ia akan turun di kelas 50 tahun keatas. 

"Saya harap dapat kembali mengharumkan nama Kalsel di ajang Porwanas," harapnya. (maya/sip)

No comments

close
pop up banner